www.ruanghakim.co.cc

Tamu

Assalaamu’alaykum!

Alhamdulillah! Ashsholaatu wassalaamu ‘alaa rosuulillah.

Pengennya, elha.wordpress.com. Sudah ada yang punya.

Nasihati dan koreksi setiap kesalahan yang ada di blog ini. Kolom ini sebagai bahan pertanggungjawaban pemilik blog terhadap seluruh artikel yang ditampilkan di sini. Sehingga, kepada para pembaca yang “kebetulan hadir” dan membaca atau mungkin menelitinya, lalu didapatinya terdapat kesalahan atau hal-hal yang melanggar hak-hak saudara lainnya agar mengenal dan mau menghubungi:Lukman Hakim

Alamat: Jl. Jembatan Gantung no. 89 RT 007 RW 08,

Kelurahan: Kedaung Kaliangke

Kecamatan: Cengkareng

Jakarta-Barat

E-Mail: kelukman@yahoo.com

Handphone: 08561502525

Demikian atas perhatiannya terimakasih.

Segala masukan yang bersifat memperbaiki akan sangat bermanfaat bagi penulis dan penulis mengucapkan jazakumulloh khoiron katsiro. Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang banyak.

Assalaamu’alaykum.

41 Tanggapan to "Tamu"

Assalamualaikum saudaraku,

Salam ukhuwah dari saudaramu di Bekasi Timur. Barokallahu fiikum.

Wa’alaykumussalaam warohmatullah.

Terimakasih, semoga kita bisa saling nasihat menasihati dalam kebenaran.

assalamu’alaykum

blog yang bagus……..
semoga bermanfaat bagi kaum muslimin dan semoga tetap istiqomah ….

barakallahu fiikum

Wa’alaykumussalaam warahmatullah.

Terimakasih akhiy.
Amin.

wa iyyakum.

Assalamu’alaikum,
Akh ana dundang jadi nara sumber ya…?
Afwan klo kurang maksimal

Wabarokallohu fiikum

Assalamualiakum. Salam kenal dari Bandung.

Wa ‘alaykumussalam warohmatulloh.
Salam kenal juga dari Jakarta.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, blog yang bagus.. salam kenal dari ana.. tetap istiqomah dan menggigit sunnah hingga akhir hayat..

Wa’alaykumussalaam warahmatullahi wabarakatuh,
afwan akh kalau ada yang salah. Tolong nasihati saya.
Insya Allah, doakan saya.
Jazakallah Khoiron.

Salam kenal akhi. GAnti theme aja yang nggak memunculkan avatar pengunjung, seperti Digg. Yang tidak diinginkan keluar adalah gambar bernyawa, tapi susah krn blog umum.
Barakallahu fiik

Salam kenal akhi. GAnti theme aja yang nggak memunculkan avatar pengunjung, seperti Digg. Yang tidak diinginkan keluar adalah gambar bernyawa, tapi susah krn blog umum.
Barakallahu fiik

Oh, iya hampir lupa. “klik tertinggi” itu mendingan nggak usah ditampilkan karena pengunjung bisa mengklik link tersebut, berarti ikut juga memberi sarana menuju link yang nggak bener. Soalnya ada link yang nggak bener, ya kan?

Jazakallohu khoir atas masukannya. Alhamdulillah, sudah diganti.
Afwan, ana belum tahu banyak tentang blog.

berdasarkan ilmu?
yang anda maksud dengan “ilmu” itu apa dulu? segala macam ilmu yang ada di dunia, atau cuma terbatas ilmu agama?

Saya lihat anda tidak mementingkan ilmu agama, sehingga harus bertanya ilmu apa yang dapat memperbaiki setiap permasalahan.

jadi, bolehkah saya juga beranggapan kalo anda juga tidak mementingkan ilmu dunia?๐Ÿ˜‰

Ya, memang begitu. Semoga Allah menguatkan saya.

Maaf, maksud saya, saya lebih mementingkan ilmu syar’i ketimbang ilmu lainnya.

berarti, kritik dan saran yang anda harapkan harus berdasarkan ilmu agama? sayang sekali…

eh, ilmu agama secara tekstual atau kontekstual?๐Ÿ˜‰

pengalaman saya, saya pernah berdebat dengan seorang yang juga bermanhaj salaf yang mengatakan bahwa matahari itu mengelilingi bumi. dan gara2 dia menganggap ilmu fisika itu tidak penting, dia jadi nggak mau menerima dalil2 fisis yang saya ungkapkan. padahal, menurut saya, dalam perkara duniawi, ilmu2 dunia adalah penjabaran dari apa yang dimuat dalam kitab suci.

alasannya dia lagi, di kitab suci itu tidak akan pernah ada perumpamaan – ketika saya bilang, siapa tau aja dalil matahari (seakan2) mengelilingi bumi itu adalah sebuah perumpamaan dari Allah -, semuanya sudah jelas dan bisa diartikan langsung secara tekstual.

padahal, bukankah kita pernah mendengar kata2 “Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.”?

assalamualaikum

afwan akh,
menurut pandangan ana, ahsan antum minta pendapat kepada para penuntut ilmu, tentang tema-tema ‘hot’ yang antum angkat ..
barangkali kita bisa mendapat masukan yang banyak dari mereka ..
alhamdulillah sekarang sudah ada ustadz Abdul Mu’ti yang mulai aktif di internet serta ustads-ustads lainnya juga..

semoga kemudahan yang diberikan Allah bisa bermanfaat untuk meningkatkan perbaikan pada diri kita …
khususnya dalam mendukung dakwah ilallah wa ila sunnah …

wallahualam
jazakallahu khairan

wa’alaykumussalam. barokallohu fiik.
Ya, insya Allah. Ana juga minta nasihat-nasihatnya.

lukman…. apaan tuh maksudnya kita disuruh milih umur kita berapa? trus ada vote…… ini nggak ada di sunnah tahu…..

Mohon maaf kalau agak keberatan. Saya hanya ingin tahu, apakah nanti akan bermanfaat dalam membuat artikel di blog ini. Sehingga, saya dapat menyesuaikan dengan keadaan para pembaca. Namun, jika nanti dirasa hampir tidak ada manfaatnya, insya Allah akan dihilangkan.

bertambah saudara
amin

Assalamu’alaikum.
Akh ana mw minta izin. Boleh g link blog antum ana tampilkan d blog http://pakisbintaro.wordpress.com/ yg ana kelola? Syukron yach.

assalamualaikum
salam kenal dari kairo
respect dengan istiqomah akhi dalam memegang
prinsip dan ajaran islam, semoga kita semua bisa
mengikuti jejak akhil faadhil, YA RABB!!
namun saran saya, klo boleh akhi, pilihlah kata yg bijak
dalam berdakwah, jangan trlalu frontal,kata2 yg bijak dan wise
nggak menyalahi syari’at kan…dan hasilnya akan lbih simpatik
dan produktif insyaAllah. Allah yuwaffaqna jamiian…

Assalamu’alaikum.
Akhi, beberapa tulisan tentang Ayat-Ayat Cinta menarik juga. Boleh ga ditampilkan k blog ana?

Wa’alaykumussalam.
Dijawab via email.

ุงู„ุณู„ุงู… ุนู„ูŠูƒู… ูˆุฑุญู…ุฉ ุงู„ู„ู‡ ูˆุจุฑูƒุงุชู‡

sdrku, tulisan tebal gak nyaman di mata….

ุจุงุฑูƒ ุงู„ู„ู‡ ููŠูƒู…

assalamualaykum..

sebetulnya blum baca debar kusir di bagian AAC, tapi cuman saran aja. klo debatnya dah gak ketulungan mending dibiarin aja๐Ÿ˜€ ada kalanya hati manusia sulit diubah jika lewat tulisan dan kata2..

maap klo ada salah2 kata๐Ÿ˜€

sekedar belajar dr pengalaman baca di blog2 lain,
klo bicara ttg agama sama manusia yg belajar agama di bangku sekolah, levelnya jgn tinggi2 dulu. nanti gak nyambung.hehe

oh ya tambahan, sya sendiri masih newbie..susah nyambungnya

Bismillaah
Assalaamu’alaykum
Salam Kenal Akhi…Ana Abu Naufal Al Jakarti, mukim di Jayapura
Ana baru beberapa hari ini tahu & aktif buka blog ikhwah salafyin.Mengenai isinya & tanggapan atas comment yang masuk, ana sependapat dengan comment akhi muhammad, di/pada Februari 6th, 2008 yang intinya mengkonsultasikan semua permasalahan ke ustadz.Hal ini bukanlah perkara yang mudah mengingat status kita adalah thulabbul ‘ilmi dan sebagaimana yang ana ketahui kondisi asatidz khususnya di kota terdekat Jakarta, khususnya Depok sangat sibuk.Dan bukan pula kewajiban kita utk saling menasehati jadi terabaikan.
Hanya saja ana dan beberapa ikhwah yang ana kenal mengkhawatirkan apabila blog tempat penyampaian da’wah yang akan kita sampaikan menjadi ajang jiddal bagi mereka yang awwam/jahil tentang ilmu Dien & adanya kecenderungan disibukkan dengan perkara ini sehingga terkesan da’wah ini jauh dari hikmah.Afwan…mungkin kekhawatiran kami khususnya ana terlalu berlebihan.
Insyaalloh…semua itu hanya kekhawatiran semata.
Itu saja dari ana….tetap konsultasi dengan ustadz ya akhi.
Insyaalloh kita semua dimudahkan utk tetap istiqomah di atas Al Haq hingga akhir kehidupan kita.
Jazakumulloh khoir atas pembelaan antum thd dien ini.Barakalloh fikum
Wassalam…..

Assalamu’alaikum.
Bwt Mas Lukman makasih ya ud buatinj banner blogna pakisbintaro. Artikel2 ttg film AAC komen2nya masih antum baca ga?

Assalamualaikum
Cara masang banner di side bar gimana ya akh?

yahhhh entahlah aku dah coba cari info tentang filem fitna tapi aku tetep aja gak tahu apa maksud dari filem tersebut,,, mungkin cuma orang yang cari ketenaran atau sensasi biar tuhan yang mutusin apa hukuman yang tepat bagi mereka….

saya mau tanya,apakah anda setuju dgn :
1.Makam Nabi Muhammad harus di hancurkan ?
2.Bumi yg berbentuk bulat ?
3.Matahari mengelilingi bumi ?
Udah itu dulu.tolong dijawab yg jujur menurut keyakinan anda saat ini.

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡

Sering main ke mari dan sudah menjelajah semua isinya. bagus-bagus, tapi afwan ndak pernah menyapa.

ูƒูŽูŠู’ููŽ ุญูŽุงู„ููƒูŽ

ู†ุณุฃู„ ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฅุฎู„ุงุต ูˆ ุงู„ุตุฏู‚
ุจูŽุงุฑูŽูƒูŽ ุงู„ู„ู‡ู ูููŠู’ูƒูŽ

Saudaramu di Bekasi Timur

afwan minta izin tautkan blog antum di blog ana

ana mau tanya cara menampilkan kolom semisal tentangku, agenda, buku tamu, dll diheader gimana?syukron

assalamua’laikum warohmatullahi….

salam ukhuwwah buat abu zayd…

semoga Alloh memberikan taufiq dan bimbingan-N|YA buat antum dlm berdakwah…

mohon juga ditampilkan kiat-kiat agar tetap istiqomah dlm ketaatan dan taqwa ya…
syukron jazakalloh khairon katsiero

ismillaahirrahmaanirrahiim..

Akhi Lukman, Salam kenal dari ana.
Jazaakallaahu khairan Blognya sangat bermanfaat dan membantu pengetahuan ana..
Ana minta izin nge-link sama antum ya..

Baarokallaahu fiikum
Ana tinggal dekat Ma’had Adhwaus Salaf Bandung.

dr.Abu Hana
http://kaahil.wordpress.com

Jazakallahu Khoir atas blog antum, semoga bermanfaat.
salam kenal dari ana Abdullah Jakarty
http://tauhiddansyirik.wordpress.com

bismillah..

Aslm Wr. Wb

akh, bagaimana tanggapan akhi dengan profesi dokter yang sllu melihat & menyentuh aurat yg bkn muhrim? bagaimana btasan2nya dlm islam..
lalu mengenai pekerjaan visum mayat, dibolehkan atw gak?

sy tw akhi bkn ustad, tp mhon dijawab?
krn stiap jwbn yg sy terima, msh mninggalkan keraguan dlm hati in..

syukron jazakalloh khairon katsiero

Aslm..
mas, kl menerima beasiwa dr perusahaan rokok blh g? dgn konsekuensi sy hrs bkerja pd perusahaan itu sbg dokter…
yg membuat sy ragu adalah apabila sy bekerja disana bknkah sy bs mmberi nasehat pd yg merokok…

mohon dijawab secepatnya…
syukron_

bismillah..salam ukhuwah dari padang akh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Statistik

  • 28,572 users

RSS Abu Salma M. Fachrozi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Sunniy Salafiy

  • Haramnya Tathayyur (Anggapan Sial Karena Seseorang Atau Sesuatu)
    asy-Syaikh Muhammad bin Abdul Aziz Sulaiman al-Qarโ€™awi Allah Subhanahu wa Taโ€™ala berfirman: ููŽุฅูุฐูŽุง ุฌูŽุงุกูŽุชู’ู‡ูู…ู ุงู„ู’ุญูŽุณูŽู†ูŽุฉู ู‚ูŽุงู„ููˆุง ู„ูŽู†ูŽุง ู‡ูŽุฐูู‡ู ูˆูŽุฅูู†ู’ ุชูุตูุจู’ู‡ูู…ู’ ุณูŽูŠูู‘ุฆูŽุฉูŒ ูŠูŽุทูŽู‘ูŠูŽู‘ุฑููˆุง ุจูู…ููˆุณูŽู‰ ูˆูŽู…ูŽู†ู’ ู…ูŽุนูŽู‡ู ุฃูŽู„ุง ุฅูู†ูŽู‘ู…ูŽุง ุทูŽุงุฆูุฑูู‡ูู…ู’ ุนูู†ู’ุฏูŽ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ูŽู‘ ุฃูŽูƒู’ุซูŽุฑูŽู‡ูู…ู’ ู„ุง ูŠูŽุนู’ู„ูŽู…ููˆู†ูŽ โ€œKemudian apabila datang kepada mereka kemakmuran,โ€ฆRead more โ€บ […]
    Admin Blog Sunniy Salafy
  • Tidak Boleh Mengurungkan Hajat Karena Menganggap Sial Sesuatu
    asy-Syaikh Muhammad bin Abdul Aziz Sulaiman al-Qarโ€™awi Imam Ahmad meriwayatkan hadits dari Ibnu Umar, bahwa Rasulullah Shallallahuโ€™alaihi wasallam bersabda: โ€œBarangsiapa yang thiyarah mengurungkan dia dari hajatnya maka ia telah berbuat syirikโ€, Para shahabat bertanya, โ€œLalu apa kaffarahnya?โ€, Rasulullah shallallahu โ€™alaihiโ€ฆRead more โ€บ
    Admin Blog Sunniy Salafy
  • Keutamaan Puasa Ramadhan dan Hikmah Pensyariatan Puasa Ramadhan
    Majmuโ€™ minal Ulama Keutamaannya Dari Abi Hurairah radhiyallahu โ€˜anhu dari Nabi shalallahu โ€˜alaihi wa sallam, beliau bersabda : ู…ูŽู†ู’ ู‚ูŽุงู…ูŽ ู„ูŽูŠู’ู„ูŽุฉูŽ ุงู„ู’ู‚ูŽุฏูŽุฑูŽ ุฅููŠู’ู…ูŽุงู†ุงู‹ ูˆูŽุงุญู’ุชูุณูŽุงุจุงู‹ ุบูููุฑูŽ ู„ูŽู‡ู ู…ูŽุง ุชูŽู‚ูŽุฏู‘ูŽู…ูŽ ู…ูู†ู’ ุฐูŽู†ู’ุจูู‡ูุŒ ูˆู…ูŽู†ู’ ุตูŽุงู…ูŽ ุฑูŽู…ูŽุถูŽุงู†ูŽ ุฅููŠู’ู…ูŽุงู†ู‹ุง ูˆูŽุงุญู’ุชูุณูŽุงุจู‹ุง ุบูููุฑูŽ ู„ูŽู‡ู ู…ูŽุง ุชูŽู‚ูŽุฏู‘ูŽู…ูŽ ู…ูู†ู’โ€ฆRead more โ€บ […]
    Admin Blog Sunniy Salafy

LINK SAHABAT

Promosi Author

%d blogger menyukai ini: